Dosis Minyak Ikan Untuk Kucing


Senin, 09 September 2019

Dosis Minyak Ikan Untuk Kucing

Kalian mungkin merasa bingung mengenai dosis minyak ikan untuk kucing itu berapa banyak? Sebelum Admin membahas lebih lanjut mengenai dosis nya.

Maka ada baiknya sahabat pecinta kucing mengetahui dulu apa saja manfaat minyak ikan untuk kucing peliharaan.

Lihat disini: Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Kucing

Minyak ikan itu bukan hanya bermanfaat untuk penambah vitamin bagi manusia saja, Terhadap kucing pun minyak ikan kaya akan manfaat dan khasiat, Kucing akan lebih terjaga kesehatannya.

Tapi tetap untuk menjaga kesehatannya, tentu bukan hanya sekedar memberikan minyak ikan saja, Melainkan ada beberapa hal atau treatment khusus yang harus kita lakukan.

Contohnya seperti rajin memberikan makanan kucing yang baik, bergizi, mengandung vitamin, memandikan kucing, merawat dan menyisir bulunya dan lain sebagainya.


Dosis Minyak Ikan Untuk Kucing


Adapun pemberian vitamin pada kucing, sahabat dapat memberikan kucing dengan madu alami, kuning telur maupun minyak ikan itu sendiri.

Namun sayangnya ada beberapa kucing yang tidak cocok dengan minyak ikan dan bahkan dapat menyebabkan muntah dan juga lemas.

Kita pun bertanya apakah dosis yang di berikan itu terlalu banyak atau apa sebabnya? Jawabannya adalah bisa Iya karena dosis yang di berikan terlalu banyak atau bisa jadi kucing tersebut tidak cocok dengan minyak ikan.

Admin pun punya beberapa jagoan kecil (kucing) di rumah, Ada yang biasa saja dan ada yang muntah setelah di berikan minyak ikan.

Untuk kucing kalian yang terjadi efek samping terhadap minyak ikan, Coba kurangi dosis nya sebanyak 3 kali dalam seminggu, Jika masih muntah-muntah juga coba kasih minyak ikan cukup 1 kali dalam seminggu.

Sebenarnya kalau pun kita kasih setiap hari tidaklah mengapa, Asalkan kucing nya tidak terjadi efek samping seperti muntah, lemas dan lain sebagainya.

Intinya jangan ragu memberikan minyak ikan kepada kucing, Mungkin yang terjadi efek samping itu hanya sebagian kecil saja. Sejatinya minyak ikan itu banyak manfaatnya kok.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing


Adapun mengenai manfaat minyak ikan yang kaya akan omega-3 adalah sebagai berikut. Silakan disimak saja dibawah ini.

1. Dapat meningkatkan Imunitas tubuh si kucing
2. Kandungan omega-3 pada minyak ikan dapat mencegah dan mengobati alergi pada kulit kucing.
3. Menjaga kesehatan kulit, bulu kucing sehingga tidak mudah rontok, sehat dan indah.
4. Membantu mengatasi masalah ginjal yang di alami oleh kucing.
5. Tidak mudah stress dan menambah kepintaran si kucing.
6. Meningkatkan kolesterol baik, Sehingga kolesterol jahat dapat berkurang.
7. Mengurangi resiko penyakit kanker pada kucing.

Nah, itulah sebagian manfaat yang dapat di hasilkan dari minyak ikan, Intinya jangan takut atau ragu memberikan minyak ikan kepada kucing. Semoga pembahasan singkat ini dapat bermanfaat untuk kita semua.