Cara Mengobati Kucing Sakit Dengan Air Kelapa Hijau


Rabu, 11 September 2019

Cara Mengobati Kucing Sakit Dengan Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau sejak dulu sampai saat ini memang sudah dikenal sebagai obat alami dan salah satu buah yang memiliki sejuta manfaat atau juga khasiat.

Maka dari itu tidak diragukan lagi, air kelapa hijau sering digunakan sebagai salah satu obat alternatif untuk menyembuhkan atau pencegahan segala macam penyakit, baik penyakit pada manusia atau kepada hewan khususnya kucing peliharaan itu sendiri.

Air kelapa juga bermanfaat untuk menambah cairan pada tubuh yang mengalami dehidrasi dan sering juga digunakan sebagai solusi darurat untuk pertolongan pertama jika tubuh mengalami keracunan.

Kalau anda pernah melihat film jackie chan " who am i ", pasti akan paham betul bahwa air kelapa hijau mampu menyelamatkan manusia yang di patuk atau digigit oleh ular berbisa.

Kita lupakan membicarakan ular, Kini kembali ke topik utama yaitu kucing, kucing yang sedang mengalami sakit memang membuat kita sebagai pemiliknya ikut prihatin dan juga merasa kasihan.

Bagaimana tidak, kita melihat kucing kesayangan terdiam sakit dan semua aktivitasnya terganggu, dari bermain, berlari-lari atau bahkan hanya sekedar makan saja mungkin kucing tersebut tidak akan mau.

Walaupun kita paksa kan kucing tersebut untuk makan, pasti yang ada kucing akan memuntahkan makanan tersebut.

Kalau sudah seperti itu, Maka sudah dipastikan tubuh kucing akan menjadi lemas, berat badannya akan terus menurun dan bahkan bahayanya badan kucing akan semakin kurus tak berdaya.

Tentu kita sebagai pencinta kucing jangan menyerah begitu saja, karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai manusia untuk bisa merawatnya.

Hal tersebut pernah terjadi pada kucing peliharaan Admin sendiri, pada saat itu admin merasa kebingungan dan kepayahan untuk mencari solusi mengenai bagaimana membuat kucing kembali ke karakter aslinya yaitu suka bermain, lincah, suka makan dan tidak berdiam diri saja.

Tadinya admin tidak mengerti kenapa kucing tiba-tiba bisa menjadi sakit dan terlihat lemas padahal kemarin-kemarin sehat-sehat saja.

Setelah berpikir panjang dan bertanya-tanya ke semua orang rumah mengenai penyebab si kucing bisa sakit. Ternyata penyebabnya adalah kucing keracunan susu yang di berikan oleh adik admin dan susu yang di berikan tersebut memang sudah kadaluarsa bahkan sudah lewat cukup lama waktu expirednya.

Ya pantas saja si kucing tiba-tiba berdiam diri, tidak bersuara, malas bermain, tidak mau makan apa-apa dan di parahnya sering muntah.

Jadi untuk sahabat yang merawat dan memiliki kucing kesayangan, tetap selalu memerhatikan segala jenis makanan atau minumannya. Jangan sampai memberikan makanan atau minuman pada kucing sembarangan.

Karena kalau sudah terlanjur salah, maka yang ada kita akan merasa kasihan dan yang paling menyakitkan adalah kita akan merasa bersalah jika yang membuat kucing menjadi sakit itu adalah ulah dan keteledoran kita sendiri.

Nah, jika sahabat memiliki kucing peliharaan yang sedang sakit atau mengalami keracunan, bisa mencoba menggunakan bantuan air buah kepala hijau, karena admin sendiri pernah mencobanya dan alhamdulillah berhasil.

Cara Mengobati Kucing Sakit Dengan Air Kelapa Hijau


Di bawah ini adalah penjelasan singkat mengenai beberapa kandungan di dalam air kelapa hijau beserta manfaat atau khasiat dari air buah kelapa hijau yang baik di konsumsi untuk manusia atau juga hewan peliharaan (kucing)

1. Mengatasi pencernaan yang kurang baik.
2. Mengandung isotonik dan ampuh mengatasi tubuh yang mengalami dehidrasi.
3. Membantu sistem kerja imun.
4. Bermanfaat menjaga kesehatan jantung.
5. Mencegah terjadinya infeksi
6. Menetralisir racun dalam tubuh.
7. Dapat menjaga kesehatan ginjal.
8. Berguna menambah energi pada tubuh.
9. Menurunkan risiko depresi.
10. Ampuh menjaga tubuh dari serangan penyakit.

Bagaimana sahabat, ternyata sangat banyak bukan manfaat dan khasiat dari air buah kelapa itu sendiri. Anda bisa mencoba memberikan air kelapa hijau untuk kucing yang sedang sakit atau keracunan.

Berikut langkah-langkah atau pertolongan pertama pada kucing yang sakit, Silakan disimak dibawah ini.

1. Pertama siapkan tempat yang bersih dan nyaman untuk si kucing. Kemudian siapkan alat suntikan tanpa jarum atau jika tidak punya bisa menggunakan sedotan.

2. Silakan siapkan air kelapa hijau segar, bisa memanjat jika punya pohonnya atau jika tidak punya bisa membelinya.

3. Selanjutnya silakan anda berikan si kucing dengan air kelapa hijau yang telah anda sediakan sebelumnya.

Bisa menuangkannya ke wadah atau jika kucing tetap berdiam diri saja tidak mau minum sendiri.

Kita dapat sedikit memaksa kucing tersebut untuk membuka mulut dan meminum air kelapa hijau tersebut.

Berikan secukupnya saja, bisa menggunakan suntikan tanpa jarum atau sedotan. Jangan terkejut kalau kucing akan bereaksi seperti halnya keracunan lagi dan bahkan muntah.

Tapi itu efek dari air kelapa yang bertemu dengan biang racun nya, karena salah satu manfaat dari air kelapa sendiri adalah dapat menetralisir racun pada tubuh.

Setelah dirasa cukup, biarkan si kucing untuk istirahat sejenak dan anda tetap selalu memerhatikan perkembangan kesehatan si kucing.

Kalau ada perkembangan yang baik maka ke'esokan harinya silakan memberikan air kelapa lagi.

Kalau kucing admin bisa sembuh cukup membutuhkan waktu kurang dari 3 hari dan si kucing kembali lagi mau makan dan sudah lincah, kini admin sudah bernapas lega dan tidak merasa kasihan dan cemas lagi.

Namun, jika kucing anda dalam waktu 1 atau 2 hari tidak menunjukkan perkembangan atau kesembuhan yang baik atau bahkan menjadi tambah parah.

Admin sarankan untuk segera membawanya ke dokter hewan, karena dokter hewan pastilah akan sangat mengerti mengenai apa saja penyebab kucing anda bisa menjadi sakit dan pasti mengetahui bagaimana cara mengatasi dan juga mengobati nya.