Ciri-Ciri Kucing


Sabtu, 23 September 2017

Ciri-Ciri Kucing

Ciri-Ciri Kucing - Pasti kita pernah menjumpai salah satu jenis hewan yang memiliki mimik muka yang lucu dan juga imut, tingkah lakunya sendiri tidak kalah menggemaskan, jadi tidak heran jika banyak orang yang rela untuk memelihara jenis satwa yang satu ini di rumahnya.

Binatang kucing sendiri memiliki beberapa jenis atau ras berbeda, namun pada umumnya masyarakat Indonesia mengenal jenis kucing hanya beberapa saja di antaranya adalah jenis kucing ras anggora, persia dan kucing kampung (domestik).

Menurut pendapat beberapa sumber dengan memelihara dan bermain dengan hewan kucing di percaya dapat mengurangi stress pada seseorang, Namun terkadang hewan ini juga dapat membuat kita menjadi jengkel.

Karena tingkah nya yang kerap kali terlalu sangat lincah dan tidak terkendali, tidak jarang pula kucing diam-diam senyap mengambil ikan tanpa ijin terlebih dahulu pada pemiliknya. Ya iya lah namanya juga binatang.

Hewan kucing termasuk jenis mamalia yang dimana suka memakan daging (karnivora) Tapi kucing juga suka memakan selain daging-dagingan contohnya nasi, tempe, kerupuk dan makanan yang lainnya. Mungkin kucing di tempat kalian ada yang memakan sabun atau memakan makanan aneh lainnya?

Kalau benar ada kejadian hal seperti itu, pasti hidup kalian sangat bahagia sekali. Senang kalau melihat kucing keracunan.^^

Ciri-Ciri Khusus Kucing


Adapun mengenai ciri-ciri kucing secara umum, Adalah sebagai berikut.

Salah Satu Jenis Hewan Mamalia

Apa itu mamalia?

Mamalia adalah salah satu jenis hewan yang bertulang belakang, melahirkan, menyusui, memiliki rambut atau bulu di bagian tubuhnya dan ada beberapa ciri-ciri mamalia lainnya dan kucing sendiri termasuk kedalam golongan hewan mamalia.

Kucing Betina Dapat Melahirkan Anaknya Tiga, Empat dan Bahkan Lebih.

Hewan kucing khususnya yang betina termasuk hewan yang subur dan bukan hanya itu saja terkadang kucing betina melahirkan 3, 4 atau lebih ekor anak kucing.

Berkembang Biak Dengan Cara Melahirkan

Kucing berkembang biak dengan cara melahirkan dan bukan bertelur ya. Karena seperti yang penulis sebutkan di atas adalah karena hewan kucing termasuk golongan hewan mamalia yang dimana secara umum mamalia itu berkembang biak dengan cara melahirkan atau beranak.

Mempunyai Keunggulan Pada Indra Penglihatan Atau Mata Yang Tajam

Kucing termasuk hewan yang memiliki indra penglihatan atau mata yang tajam. Bahkan di dalam keadaan gelap atau di malam hari sekali pun, kucing mampu menggunakan matanya untuk melihat dan tidak jarang pula jika mata kucing terkena pantulan cahaya akan membuat mata kucing seakan ikut menyala.

Mempunyai Indra Pendengaran Yang Cukup Tajam

Kucing memiliki bentuk telinga yang tegak dan pada ujungnya sedikit runcung, namun itu tidak semuanya karena ada juga bentuk telinga kucing yang berbeda-beda. Bukan hanya itu saja ternyata kucing juga termasuk hewan yang memiliki keunggulan pada segi pendengaran nya.

Memiliki Sepasang Kaki Depan Dan Juga Belakang

Dengan memiliki sepasang kaki depan dan juga belakang, maka tidak heran jika kucing termasuk hewan yang gesit atau pun cepat berlari.

Jenis Bulu Yang Bermacam-Macam

Kucing memiliki bentuk bulu yang bermacam-macam, baik warna atau yang lainnya. Namun ada juga kucing yang tidak memiliki bulu sama sekali alias botak, salah satunya adalah jenis kucing Sphynx Cat.

Gigi Yang Tajam

Kucing memiliki gigi yang tajam, Sering di gunakan untuk mengunyah makanan yang keras, seperti tulang, daging dan lain sebagainya.

Kuku Atau Cakar Yang Runcing Lagi Tajam

Kuku kucing terbilang cukup tajam dan mampu menggores kulit kita dan kuku kucing sendiri sering di gunakan untuk berburu atau menangkap mangsanya seperti tikus, cicak dan hewan serangga lainnya.

Pasti anda pernah melihat kucing mencakar-cakar perabotan atau benda di rumah Anda, hal tersebut di lakukan kucing untuk mengasah kukunya dan juga untuk menghilangkan stress pada kucing, jadi ajaklah bermain kucing peliharaan di rumah biar tidak stress.

Ekor Yang Pendek Namun Ada Juga Yang Panjang

Kucing memiliki bentuk ekor yang panjang dan ada juga yang pendek, Salah satu hal unik dari kucing adalah kucing sering menunjukan bahasa tubuhnya yaitu dengan menggerak-gerakan ekornya dan ekor kucing juga berfungsi sebagai alat keseimbangan pada saat ia berlari maupun loncat pada ketinggian.

Suara Yang Khas Dan Unik (Berbeda Dengan Jenis Suara Hewan Lainnya)

Kucing memiliki suara yang terbilang unik dan untuk penamaan suara kucing di seluruh dunia juga berbeda-beda loh, contohnya saja Meong (Bahasa indonesia), Meow (inggris/amerika), Miau (jerman), Miaow (inggris), Nya Nya (Jepang) dan lain sebagainya.

Ukuran Badan Kucing Jantan Terkadang Lebih Besar Di Banding Kucing Betina

Kucing jantan terkadang memiliki ukuran badan yang lebih besar jika di bandingkan dengan ukuran tubuh kucing betina, Namun hal tersebut kita kembalikan lagi pada jenis atau ras kucing itu sendiri.

Lidah Dengan Tekstur Permukaan Yang Nampak Berduri Atau Bergerigi

Jika kita pernah di jilat oleh kucing peliharaan, Pasti kulit kita akan merasakan gesekan lidah kucing tersebut yang terkesan berduri. Dengan memiliki permukaan lidah yang kasar itulah maka air liur kucing tidak akan mudah menetes seperti halnya binatang Anjing.

Hidung Kucing Terlihat Lucu

Kucing memiliki bentuk hidung yang lucu, imut dan memiliki warna pink, coklat kehitaman atau warna yang berbeda lainnya.

Memiliki Kumis

Baik kucing jantan maupun kucing betina, Kedua-duanya memiliki kumis di bagian atas mulutnya. Kumis kucing sering di sebut juga dengan sebutan rambut taktil. Kegunaan kumis pada kucing sendiri salah satunya adalah dapat mengetahui getaran di sekitar, alasannya karena kumis kucing sangat peka sekali terhadap sentuhan atau rangsangan.

Sekian pembahasan singkat mengenai ciri-ciri kucing, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.