17 Ciri-Ciri Angsa


Sabtu, 14 Oktober 2017

17 Ciri-Ciri Angsa

Ciri-ciri angsa - Binatang angsa adalah salah satu jenis hewan unggas bertulang belakang yang masuk pada golongan aves dan ordo anseriformes, Angsa hampir sama dengan jenis bebek yang lainnya contohnya seperti Bebek, itik, dan juga entok yang membedakan angsa dengan jenis bebek lainnya adalah ada pada bentuk dan ukuran tubuhnya yang jauh lebih besar.

Bukan hanya memiliki tubuh yang besar saja, Ternyata ukuran telur angsa juga jauh lebih besar jika di bandingkan dengan ukuran telur bebek biasa. Karena ukuran telur yang besar itulah yang membuat masa penetasan telur angsa jauh lebih lama jika di bandingkan penetesan telur jenis bebek pada umumnya dan hal tersebut membuat keberadaan angsa terbilang sedikit jika dibandingkan dengan jenis bebek pada umumnya.

Walaupun telur angsa terbilang cukup lama untuk dapat menetas, Namun keberadaan atau populasi bebek angsa di indonesia sendiri terbilang cukup banyak dan tidak sulit untuk kita temukan, Alasannya adalah karena cukup banyak masyarakat indonesia yang berternak dan membudidayakan bebek angsa, Baik untuk dipelihara secara pribadi (karena hobi) atau di ternak untuk kepentingan bisnis.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bebek angsa, Jika teman-teman ingin mengetahui apa saja ciri-ciri angsa, Silahkan anda dapat menyimak nya di bawah ini.

Ciri-Ciri Khusus Angsa


Adapun mengenai cirinya adalah sebagai berikut.

1. Bebek angsa termasuk hewan Ovipar (Bertelur).
2. Memiliki ukuran tubuh yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis bebek pada umumnya.
3. Mempunyai ukuran leher yang panjang.
4. Angsa memiliki sepasang telinga, Namun tidak memiliki daun telinga.
5. Ukuran paruh yang cukup panjang dan juga lebar pada bagian ujungnya, Paruh angsa dapat digunakan untuk mencari makan di dalam air.
6. Bulu yang dilapisi dengan minyak alami, Jadi walaupun angsa berada di air bulunya akan tetap terlihat kering.
7. Angsa memiliki jari kaki disertai dengan selaput, ukuran selaput pada jari-jari angsa cukup besar dan lebar, maka tidak heran jika angsa termasuk hewan yang jago dalam hal berenang.
8. Hampir keseluruhan tubuhnya tertutupi oleh bulu.
9. Memiliki warna bulu yang bermacam-macam warna dan rupa, Ada warna cokelat, abu-abu, belang atau campuran dan lain-lain. Namun, yang sering kita jumpai adalah angsa yang berwarna putih.
10. Cara angsa berkembang biak adalah dengan cara bertelur.
11. Induk angsa menjaga dan mengerami telur tersebut kurang lebih selama 28 - 40 hari atau sampai telur tersebut dapat menetas.
12. Angsa memiliki ukuran telur yang besar jika dibandingkan dengan ukuran telur bebek pada umumnya, Telur angsa di percaya mengandung beberapa senyawa penting bagi tubuh manusia.
13. Angsa memiliki sepasang mata.
14. Memiliki ukuran sayap yang lebar,
15. Termasuk salah satu jenis bebek yang mampu untuk terbang.
16. Angsa memiliki ekor dengan ukuran ekor yang cukup pendek
17 Bebek angsa mencari makan di darat dan juga di air, Makanan angsa adalah berbagai jenis hewan kecil (akuatik) yang berada di perairan. Namun bukan hanya itu saja makanan angsa, bebek angsa juga memakan akar-akaran, batang, dan juga daun. Cara angsa mencari dan mendapatkan makanannya dengan cara menyaring air menggunakan paruhnya.

Fakta Dan Informasi Menarik Tentang Angsa

1. Bebek angsa termasuk hewan yang setia
2. Angsa hobi bermigrasi dan berpindah-pindah tempat.
3. Mereka mampu terbang dan suka berkelompok.
4. Angsa suka membentuk formasi pada saat terbang.
5. Termasuk hewan yang sensitif atau galak, Jika bebek angsa memiliki anak, Maka galak nya akan berlipat ganda, Jadi kalau anda tidak mau dikejar-kejar dan di patuk oleh bebek angsa, maka jangan sekali-kali membuatnya emosi.

Sekian, penjelasan singkat mengenai ciri-ciri angsa. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.