Cara Menghilangkan Kutek Tanpa Aseton Secara Alami


Pada kesempatan kali admin hendak berbagi sedikit tips mengenai bagaimana cara menghilangkan kutek tanpa aseton. Pemakaian kutek pacar biasanya dilakukan oleh wanita yang kerap kali menghias kukunya menggunakan kutek atau cat kuku.

Poin Penting
Ada berbagai macam warna menarik dan hal tersebut tentu di maksudkan untuk menambah daya tarik penampilan kuku. Pada waktu tertentu biasanya kutek yang telah menempel pada kuku, biasanya ingin di hilangkan atau di ganti warna lain.

Nah, bagi sebagian besar pemakai kutek khususnya bagi pemula mungkin akan merasa kebingungan mengenai bagaimana cara menghilangkan kutek dari kukunya.

Namun, tenang saja ternyata cukup mudah kok menghapus kutek tanpa bantuan aseton dan ternyata hasilnya pun cukup memuaskan dan aman tentunya.

Kita tahu sendiri bahwa aseton (propanon) adalah cairan atau senyawa yang biasa di gunakan pada dunia industri untuk dipakai sebagai bahan pelarut.

Hal tersebut mungkin saja bisa menimbulkan iritasi pada kulit, kuku atau mengganggu kesehatan di dalam tubuh.

Tapi walaupun demikian faktanya masih banyak juga loh orang yang menghilangkan kutek dengan cara menggunakan beberapa produk atau merek yang mengandung aseton atau bahan kimia lainnya.

Tentu untuk mendapatkannya harus membeli terlebih dahulu dan harga pembersih kutek sendiri umumnya 25.000 hingga 50.000 Rupiah.

Cara Menghilangkan Kutek Pacar Atau Cat Kuku



Adapun mengenai cara menghilangkan kutek menggunakan bahan yang cukup mudah di dapat adalah, sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Kutek Dengan Pasta Gigi


Bukan hanya untuk memutihkan dan menyehatkan gigi saja, Pasta gigi atau odol juga pun mampu menghilangkan cat kuku atau kutek.

Caranya, Silakan sahabat ambil pasta gigi menggunakan ujung jari secukupnya saja, Kemudian oleskan pada kuku yang berkutek tersebut.

Selanjutnya silakan gosok hingga cat kuku tersebut luntur dan menghilang. Lakukan secara berulang-ulang sampai kuku sobat benar-benar bersih.

Menggunakan Lemon atau Jeruk Nipis


Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang cukup banyak dan kita tahu sendiri lemon sering kali di gunakan untuk membersihkan noda yang membandel. Maka dari itu lemon juga bisa sobat gunakan untuk menghilangkan kutek.

Caranya adalah, Silakan ambil satu buah lemon atau jeruk nipis, Lalu kemudian belah menjadi dua atau beberapa bagian.

Terakhir silakan sobat gosok buah lemon tersebut ke arah kuku yang ada cat kukunya.

Akan memakan waktu lima hingga sepuluh menit, Jadi untuk melakukannya harus dibarengi dengan kesabaran.

Deodorant Bukan Roll


Cara ini memang jarang dilakukan dan terkesan unik. Karena pada umumnya deodorant di gunakan untuk ketiak.

Namun menggunakan deodorant juga cukup ampuh untuk menghilangkan kutek pada kuku.

Caranya silakan sobat siapkan deodorant yang bukan roll ya, Usahakan yang spray atau body spray agar hasilnya lebih memuaskan.

Jika sudah siap silakan sobat semprotkan ke arah kuku langsung atau ke kapas terlebih dahulu.

Kemudian gosok-gosok kuku anda menggunakan jari atau kapas sampai cat kuku tersebut terangkat dan bersih.

Hair Spray


Tidak berbeda jauh dengan cara yang ada di atas, Jika sobat punya hair spray di rumah, bisa menggunakannya untuk menghilangkan cat kuku.

Caranya cukup sederhana, silakan semprotkan ke arah kuku atau ke kapas. Kemudian gosok-gosok kuku tersebut sampai cat yang ada pada kuku Anda dapat terangkat.

Cuka Putih Atau Cuka Apel


Cuka putih juga cukup ampuh untuk menghilangkan kutek, Alasannya karena bahan tersebut memiliki sifat kandungan asam yang cukup tinggi.

Caranya sangat mudah, silakan sobat siapkan cuka putih atau cuka apel, Kemudian teteskan pada kapas putih dan terakhir gosokan kapas tersebut ke arah kuku yang terdapat cat kukunya sampai bisa menghilang.

Air Hangat


Cara paling mudah adalah dengan menggunakan air hangat. Namun cara ini cukup memakan waktu yang cukup lama, Jika sobat ingin mencobanya maka tidak menjadi masalah.

Silakan Sahabat bisa menyiapkan air hangat secukupnya saja, Kemudian simpan di wadah seperti mangkuk atau gayung.

Setelah itu rendam jari-jari tangan sobat ke air hangat tersebut selama kurang lebih dua puluh menit.

Sambil menunggu, ada baiknya sobat ikut mengelupas cat kuku tersebut menggunakan jari-jari yang lain atau menggunakan kain.

Nah, itulah cara menghilangkan kutek menggunakan bahan-bahan yang tidak sulit untuk kita temukan di rumah.

Setelah cat kukunya hilang, Sobat bisa mengoleskan minyak zaitun atau baby oil agar supaya kelembaban kuku tersebut dapat terjaga.

Cara Membersihkan Kuku Yang Hitam Secara Alami


Kuku tangan atau kaki jika terlihat hitam, Tentu akan berpengaruh pada penampilan itu sendiri.

Maka dari itu harus sesegera mungkin untuk di bersihkan agar nantinya tidak menimbulkan kuman yang menyebabkan beberapa penyakit.

Terdapat beberapa penyebab utama kenapa kuku menjadi berwarna hitam dan juga rusak, salah satu penyebabnya adalah karena pemakaian cat kuku yang berlebihan serta di dalamnya memiliki kandungan bahan kimia yang mungkin kurang baik untuk kesehatan kuku itu sendiri.

Berikut ini adalah tips sederhana membersihkan kuku yang hitam menggunakan bahan-bahan alami.

Oleskan atau gosok-gosokan kuku menggunakan Minyak zaitun, Jeruk nipis, Belimbing wuluh, Air garam hangat dan tentunya Rutin untuk memotong kuku yang telah panjang.

Cara Menjaga Kesehatan Kuku dan Perawatannya


Mengatasi dan menghilangkan kuku berkutek saja tidaklah cukup, Ada baiknya kita lebih mengutamakan kesehatan kuku itu sendiri.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa sobat gunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kuku secara alami.

Oleskan atau gosok-gosok menggunakan:

1. Minyak zaitun, Madu dan Telor.
2. Bawang putih, Lemon, jeruk nipis atau belimbing wuluh.
3. Lidah buaya.

Tidak lupa juga untuk memperbanyak Mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium serta rutin meminum air putih atau bening.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini mengenai cara menghilangkan cat kuku Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.