Cara Mengatasi This Connection Is Untrusted Secara Permanen


Bagaimana cara mengatasi This connection is untrusted secara permanen di mozilla firefox, google chrome, windows 7, komputer, notebook, browser atau di laptop? Cara untuk menghilangkan dan memperbaikinya cukuplah mudah.

Poin Penting

Admin sendiri pernah mengalami masalah tersebut dan setelah dicari permasalahannya dan akhirnya kendala tersebut dapat teratasi dengan cepat.

Tentu untuk dapat mengatasi tulisan this connection is untrusted tidak hanya untuk sementara saja, melainkan dapat secara permanen dan masalah tersebut tidak sering muncul lagi pada browser komputer admin.

Dengan adanya gangguan this connection is untrusted pada saat ber internet atau browsing tentu akan membuat kita merasa jengkel dan juga hal tersebut bisa menghambat kita untuk dapat online dan berseluncur di dunia maya.

Namun sebelum memperbaiki masalah tersebut ada baiknya kita mencari tahu dulu mengenai apa saja penyebab dan kenapa bisa ada error this connection is untrusted pada pc, Berikut ini adalah beberapa penyebab utamanya.

Penyebab utamanya adalah karena pengaturan jam dan kalender pada laptop sobat yang mengalami kesalahan data.

Masalah ini sering terjadi di browser mozilla firefox karena tidak dapat melakukan deskripsi di secure protocolnya.

Terdapat beberapa kerusakan atau ada yang tidak dapat berfungsi pada komponen laptop sobat.

Nah, itulah beberapa penyebab utama yang membuat kita melihat tulisan this connection is untrusted di browser.

Menghilangkan Error This Connection Is Untrusted Secara Permanen


Adapun mengenai cara mengatasinya, sobat bisa menyimak nya di bawah ini.

Dengan Cara Klik "I Understand The Risks" (Lihat Pada Gambar Di Atas)

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Silah kan klik "I Understand the Risks"
2. Kemudian pilih tombol Add Exception
3. Setelah sobat klik tombol tersebut maka akan muncul windows Add Security Exception.
4. Kemudian isi "locatian" atau alamat yang hendak dibuka.
5. Jika sudah pilih tombol Get certificate, Tunggu beberapa saat sampai muncul Confirm Security Exception, kemudian pilih tulisan tersebut.
6. Jika sudah semuanya, maka sobat bisa membuka browsernya kembali.

Cara Lainnya Dengan Restart Laptop

Cara ini memang cukup merepotkan, Namun terkadang berhasil untuk mengatasi masalah tersebut, Jika sobat sudah melakukan restart komputer, Maka coba buka browser sobat kembali, Apakah sudah teratasi atau belum.

Reload Atau Menekan Tombol (F5) Pada Keyboard

Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah tersebut, Jika sobat menemukan peringatan tersebut pada browser, Silakan sobat menghapus semua cookie dan cache di browser.

Kemudian reload atau menekan tombol F5 secara terus menerus sampai browser sobat normal dan dapat berfungsi kembali.

Meng Install Ulang

Cara ini memang jarang dilakukan, Namun jika sobat ingin melakukannya maka silakan ikuti beberapa caranya.

Silakan install ulang atau update browser seperti google chrome atau mozilla firefox, Atau bisa juga meng install ulang OS (Sistem operasi) pada komputer sobat.

Cara satu sampai empat, Telah admin coba dan hasilnya belum bisa dapat dikatakan permanen untuk mengatasi masalah this connection is untrusted tersebut,

Dan dibawah ini adalah cara admin mengatasi error tersebut tentu hasilnya cukup permanen dan dijamin masalahnya tidak akan sering muncul lagi.

Mengatur Atau Setting Ulang Jam dan Tanggal Pada PC / Laptop

Silakan sobat lihat pada jam di laptop, Jika datanya tidak tepat maka silakan perbaiki pengaturan jam, tanggal, tahun tersebut, Sobat bisa klik jam di bagian kanan bawah layar monitor laptop sobat.

Setelah itu klik "Change date and time setting" Kemudian aturlah jam yang salah data tersebut dengan waktu dan tanggal yang tepat dan juga benar.

Jika tidak mau repot-repot untuk mengaturnya secara manual dan mau yang otomatis, Maka silakan lakukan cara berikut ini.

Pastikan sobat telah terhubung ke internet dan kemudian pilih "Change date and time setting" selanjutnya pilih "Internet time" dilanjutkan dengan memilih "Change setting" Centang, pilih "Update now" Setelah ditemukan dan berubah menjadi waktu yang tepat, terakhir sobat pilih "OK".

Cara ini sudah admin lakukan dan hasilnya adalah Permanen dan tidak sering muncul lagi tulisan error tersebut.

Mengganti Baterai CMOS

Jika cara diatas masih belum juga berhasil untuk mengatasi masalah error tersebut, Maka kemungkinan besar adanya beberapa komponen PC yang mengalami kerusakan dan tidak dapat berfungsi dengan semestinya.

Komponen komputer yang cukup penting adalah pada baterai CMOS yang di mana salah satu fungsi baterai cmos adalah untuk BIOS agar tetap aktif meski tanpa aliran listrik dan tentunya tidak akan membuat mengaturan jam salah atau error.

Bawa Ke Ahli Servis Komputer

Jika belum berhasil juga, Maka terpaksa sobat harus mengeluarkan beberapa lembar rupiah untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika tidak di atasi dan dibiarkan begitu saja tentu hal tersebut akan mengganggu sobat untuk melakukan kegiatan di dunia maya.

Sekian penjelasan mengenai bagaimana cara mengatasi this connection is untrusted secara permanen, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.