Mengatasi Secure Connection Failed Di Mozilla dan Chrome


Cara mengatasi secure connection failed, server proxy menolak sambungan, sambungan anda tidak aman atau apalah itu tulisan peringatannya. Namun yang terpenting adalah bagaimana cara memperbaikinya dan ternyata cukup mudah.

Poin Penting

Biasanya error tersebut muncul ketika sedang browsing menggunakan browser Mozilla Firefox maupun Google Chrome dan terkadang muncul secara mendadak jika kita mengunjungi situs website dengan SSL https.

Terkadang juga browser tersebut mencurigai bahwa situs yang dikunjungi oleh Anda itu tidak aman, bisa juga karena telah terinfeksi oleh virus dan beberapa alasan lainnya.

Kadang admin sering jengkel juga jika muncul error semacam itu, Apalagi jika munculnya terlalu sering dan sangat mengganggu kegiatan browsing l.

Jika browser sobat mengalami masalah seperti itu dan ingin mengatasinya dengan cara yang mudah dan efektif.

Kebetulan admin juga pernah mengalami hal tersebut dan pada akhirnya berhasil, Tentu caranya sangat sederhana dan sangat mudah.

Cara Mengatasi Secure Connection Failed


Adapun mengenai cara mengatasi secure connection failed di mozilla atau chrome adalah sebagai berikut,l.

Silakan sahabat dapat menyimak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Melalui Address Bar Mozilla Firefox


Cara Pertama:

1. Buka browser mozilla firefox sobat.

2. Kemudian ketik atau tuliskan "About:config" pada bagian kolom address bar di atas kemudian silakan Enter.

3. Selanjutnya sobat akan melihat pesan This Might be your warranty.

4. Nah, silakan klik tombol tersebut I'll be careful, I Promise.

5. Muncul beberapa tulisan, Namun untuk mempermudah silakan sobat ketik" security.ssl.enable_ocsp_stapling" pada bagian kotak pencarian.

6. Setelah ketemu, Silakan ubah atau ganti "value" yang tadinya true menjadi false. (Untuk mengubahnya mudah, Tekan saja dua kali tulisan true, kemudian akan berubah menjadi false)

7. Terakhir silakan sobat reload atau refresh situs website atau blog yang sobat buka dan biasanya langsung bisa teratasi.

Jika cara diatas belum bisa mengatasi masalah secure connection failed di mozilla, Maka coba dengan cara ke dua adalah sebagai berikut.

Setting Network


1. Pastikan sobat sudah membuka browser mozilla firefox.

2. Dilanjutkan dengan membuka Open Menu
3. Kemudian tekan Options dan pilih Advanced
4. Ada tulisan Network dan silakan dipilih, Kemudian Setting.
5. Terakhir pilih atau lingkari tulisan NO proxy dan OK, Buka kembali situs webnya, Kemudian Reload atau Refresh dan biasanya akan langsung muncul serta terbuka situs web yang sobat hendak kunjungi.

Cara satu dan dua tidak bisa juga min, Bagaimana dong?

Memperbaiki Pengaturan Jam, Tanggal dan Tahun


Cara ketiga:

Nah, kalau cara satu dan ke dua tidak bisa juga berarti setting jam pada komputer, laptop atau notebook sobat salah dalam pengaturannya.

Coba deh lihat dulu, Sudah benar atau memang salah. Kalau ternyata tidak sesuai maka silakan sobat memperbaiki jam, tanggal, bulan dan tahun terlebih dahulu.

Caranya mudah, Silakan sobat tekan jam dan biasanya posisinya berada di bawah kanan.

Setelah terbuka tekan Change date and time setting, Kemudian pilih Internet time, lalu tekan Change setting.

Jangan lupa ceklis Synchronize with an internet time server, terakhir tekan update now dan OK.

Pengaturan jam secara otomatis akan bisa dilakukan jika komputer sobat telah tersambung jaringan internet.

Masalah sudah selesai dan teratasi, Tapi tidak permanen atau sering muncul lagi ketika baru menghidupkan komputer, Bagaimana dong?

Bawa Ke Jasa Service Komputer atau Laptop


Cara paling mudah adalah dengan cara ke empat yaitu, Membawanya ke service komputer dan masalah pun akan cepat teratasi.

Nmun sayangnya kita harus mengeluarkan beberapa lembar rupiah untuk mengatasi hal yang cukup sepele tersebut, itu menurut admin. Tapi kalau sobat banyak duit ya silakan.

Sering terjadi error dan kembali muncul secure connection failed sebenarnya ada beberapa faktor atau sebabnya.

Itu biasanya terjadi karena baterai cmos pc sobat mati atau mungkin terdapat kerusakan sistem pada komputer yang telah mengakibatkan pengaturan jam kembali salah dan error lagi.

Caranya adalah dengan membeli komponen pc tersebut yang baru, Agar nantinya pengaturan jam pada komputer tidak sering kembali salah lagi.

Mungkin sekian pembahasan kali ini mengenai bagaimana cara mengatasi secure connection failed di mozilla dan chrome.

Kurang lebihnya admin mohon maaf jika mungkin ada perkataan yang kurang sopan dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.