Cara Mengatasi Your Connection Is Not Secure 100% Ampuh


Bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi gangguan your connection is not secure pada browser mozilla firefox dan google chrome? Langkahnya cukup lah mudah dan pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi tips mengenai cara menghilangkan peringatan tersebut.

Poin Penting

Mungkin sahabat merasa risih dengan apa yang terjadi pada browser Anda baik di google chrome atau pun mozilla yang tiba-tiba muncul tulisan peringatan tersebut. Dampaknya tentu kita tidak dapat menggunakan mesin pencari atau search engine sebagaimana mestinya.

Admin juga pernah mengalami hal tersebut, Tepatnya pada saat menggunakan browser chrome. Terdapat sedikit perbedaan mengenai bentuk peringatan yang ada pada mozilla, biasanya pesan yang ada pada chrome seperti ini "your connection is not private"

Namun intinya sih sama saja, begitu pun dengan cara memperbaikinya tidak berbeda jauh.

Mengatasi Your Connection Is Not Secure pada Mozilla dan Google Chrome


Adapun bagi sahabat yang hendak menghilangkan pesan, istilah atau masalah tersebut, Anda dapat melihat beberapa langkahnya dibawah ini.

Hapus Cache Browser


Cara pertama adalah dengan menghapus cache pada browser. Caranya silakan lihat dibawah ini.

Pada browser mozilla firefox:

Pertama silakan Anda pilih tanda tiga baris yang ada pada pojok kanan atas di bawahnya tombol close. Kemudian pilih history, Selanjutnya pilih "clear recent history" lalu akan muncul kolom dialog.

Selanjutnya tekan tanda panah ke bawah lalu kemudian pilih "Everything", Terakhir tekan Clear Now.

Hapus cache di google chrome:

Pertama tekan tombol Ctrl + H, Kemudian akan muncul dialog history dan pilih Clear browsing data atau dalam bahasa indonesia biasanya "Hapus data browsing" Silakan tekan menu tersebut.


Setelah itu muncul kotak dialog baru dan jangan lupa centang beberapa kotak kecil yang ada serta dilanjutkan dengan memilih All time, Terakhir tekan clear data.

Kalau sudah semua, Coba buka browser nya kembali atau tes dengan membuka alamat situs website. Apakah sudah teratasi atau belum? Jika masih error juga, Maka kita lanjut ke langkah berikutnya.

Memperbaiki Pengaturan Jam, Tanggal dan Tahun


Coba Anda lihat pengaturan jam pada komputer atau laptop, Apakah sudah sesuai atau malah salah.

Jika ternyata datanya melenceng atau tidak tepat, maka silakan perbaiki dan sesuaikan atau update jam, tanggal, tahun (kalender) terlebih dahulu.

Cara Mengatur Jam Di Komputer, Laptop atau Notebook Secara Otomatis


Pertama silakan pilih angka jam tepatnya di bagian kanan paling bawah, setelah itu pilih Change date and time settings.

Kemudian tekan Internet time, Selanjutnya pilih Change Setting dan jangan lupa centang pada kotak Synchronize with an internet time server, Terakhir tekan update now dan OK.

Pengaturan kalender secara otomatis, Akan dapat berfungsi jika komputer Anda telah terhubung ke jaringan internet, Jika tidak terkoneksi, maka silakan atur secara manual saja.

Jika datanya sudah benar, Maka coba buka kembali browser tersebut dan biasanya akan langsung berhasil dan menghilang deh tuh pesan peringatan tersebut.

Memperbaiki Pengaturan Jam Di Laptop Yang Selalu Berubah Sendiri


Jam sudah benar, Namun pengaturan nya sering berubah dengan sendirinya tepatnya pada saat shut down dan mengaktifkan nya kembali. Jika seperti itu berarti ada komponen laptop Anda yang tidak berfungsi atau rusak, Biasanya gangguan pada baterai CMOS,l.

Jadi untuk dapat mengatasi data kalender yang selalu berubah sendiri, Sobat harus mengganti atau membeli komponen yang mati tersebut dengan yang baru.

Update Browser


Browser yang telah usang biasanya sering mengalami gangguan atau error, Jika seperti itu maka mau tidak mau Anda harus update browser lama ke versi yang baru.

Anda bisa langsung unduh atau update browser pada komputer secara gratis melalui link di bawah ini.

Unduh browser google chrome di https://www.google.com/chrome/
Unduh browser mozilla firefox di https://www.mozilla.org/id/

Jika selesai diperbaharui, Maka cobalah membuka situs pada browser tersebut, apakah telah berhasil atau malah hasilnya tetap saja nihil.

Jika belum membuahkan hasil, Maka coba cara yang terakhir dan 99% dijamin pasti akan teratasi.

Gunakan Jasa Service Komputer atau Laptop


Nah, Jika semua cara dan langkah-langkah diatas tidak dapat mengatasi gangguan tersebut. Maka tentu Anda harus membawanya kepada orang yang memang ahli dalam hal komputer.

Kalau tidak, maka silakan Anda dapat mencari panduan lainnya yang mungkin bisa mengatasi masalah pada browser.

Mungkin sekian pembahasan mengenai cara mengatasi your connection is not secure, Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua.