Penyebab Kucing Lemas dan Tidur Terus, Ini Jawabannya


Kucing lemas dan tidur terus, apa sebabnya? Salah satu penyebab utamanya adalah karena hilangnya nafsu makan yang bisa timbul karena sakit atau kucing merasa bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja atau mungkin memang suasana mood nya sedang tidak baik.

Tentu kita sebagai pemiliknya jangan membiarkan begitu saja ya, tetaplah untuk berusaha menyuapi kucing dengan makanan lembut walaupun itu hanya sedikit, Kamu bisa menggunakan alat pipet untuk mempermudah menyuapi si kucing.

Intinya jangan dibiarkan, apalagi pada kitten (anak kucing) akan mudah sekali terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan dan bahkan kucing tidak bisa berdiri saking tubuhnya lemas tak bertenaga.

Kucing Lemas dan Tidur Terus



Adapun mengenai penyebab-penyebab kucing tidak mau makan, lemas dan tidur terus adalah sebagai berikut.

1. Kekurangan nutrisi yang bisa menyebabkan hilangnya nafsu makan pada kucing, Coba berikan jenis makanan kucing yang mengandung kaya akan nutrisi daripada hanya memberikan karbohidrat (nasi) saja.

Contohnya seperti daging sapi, ayam, ikan, kuning telur, atau bisa juga membeli Makanan kering (dry food), Makanan basah (wet food) yang kalengan. Disitu pasti sudah tertera komposisi dan nilai gizi nya.

2. Coba tengok dan cek kedalam rongga mulut si kucing, Apakah ada luka pada gigi dan mulutnya, Jika iya ternyata ada luka, maka tidak heran jika kucing tersebut cukup kesulitan untuk bisa makan sesuatu.

Segeralah lakukan pengobatan terhadap luka tersebut, bisa membawanya ke dokter hewan untuk menghindari infeksi yang lebih parah.

3. Karena terjadi radang didalam sistem pencernaan si kucing, Yang mungkin itu disebabkan karena adanya benda asing yang masuk kedalam pencernaan. Bisa pasir atau bulu yang banyak tertelan, sehingga menjadi gumpalan dan menghambat saluran pencernaan nya.

Pastikan kamu berikan ia air minum yang cukup, berikan minyak zaitun, Obat hair ball, Pertolongan pertama tersebut cukup ampuh untuk dijadikan pelumas usus pada kucing atau bisa juga langsung memeriksakan nya pada dokter hewan terdekat.

Lihat juga: Cara Mengobati Kucing Sakit Dengan Air Kelapa Hijau

Nah, itulah beberapa penyebab kenapa kucing lemas dan tidur terus, Ingat ya sahabat pecinta kucing dimana pun engkau berada jangan membiarkan begitu saja kucing yang nampak terlihat suka berdiam diri, lemas dan tidur terus.

Bisa jadi iya sedang mengalami sakit atau parahnya iya sedang memberikan tanda ciri-ciri kucing mau mati. Tentu kita tidak mau itu terjadi menimpa kucing kesayangan, maka dari itu tanggap lah jika kamu melihat tingkah laku kucing yang seperti itu.