16 Ciri-Ciri Musang


Selasa, 07 November 2017

16 Ciri-Ciri Musang

Ciri-ciri musang - Binatang musang adalah salah satu hewan yang masuk pada golongan hewan mamalia, Musang dapat di katakan sebagai hewan malam (nokturnal) alasannya karena musang pada umumnya suka melakukan aktivitasnya di malam hari. Musang juga dapat melihat dengan cukup baik walaupun cahaya sinar matahari sudah redup dan menghilang.

Pada malam hari musang akan mencari makanan berupa hewan buruan nya, Musang sendiri termasuk hewan pemburu atau karnivora (pemakan daging) dan termasuk hewan mamalia yang ahli dalam hal memanjat pohon, dengan keahlian tersebutlah maka tidak heran jika musang sering membuat sarang atau tempat tinggalnya di atas pohon dan pohon kelapa adalah salah satu tempat favorit nya.

Ada beberapa jenis musang dan salah satu jenis musang yang paling banyak kita kenal adalah musang jenis luwak, Musang jenis ini bisa membantu kita untuk membuat kopi yang enak dan juga berkesan.

Adapun jenis-jenis musang yang lainnya, diantaranya adalah jenis musang bulang, musang akar, musang rase, musang air, musang binturong, musang kelapa, musang sulawesi, musang bertopeng, musang coklat jerdoni, musang afrika, musang belang dan jenis musang-musang lainnya.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai binatang musang, Sekarang kita masuk pada pembahasan utama yaitu apa saja ciri-ciri khusus musang, silahkan anda dapat menyimak nya di bawah ini.

Ciri-Ciri Musang


Berikut ini adalah beberapa cirinya.

1. Musang termasuk golongan hewan mamalia, apa itu mamalia? Silahkan anda dapat malihatnya disini ciri-ciri mamalia.
2. Pada umumnya musang sering aktif dan melakukan aktivitasnya pada malah hari (nokturnal)
3. Ukuran tubuh musang lebih besar jika di bandingkan dengan ukuran Kucing biasa.
4. Musang memiliki sepasang kaki, 2 kaki depan dan 2 kaki belakang.
5. Binatang musang memiliki ukuran ekor yang panjang.
6. Hewan musang memiliki gigi yang runcing dan tajam, Gigi tersebut sangat berguna untuk 7. membantu musang memakan daging hewan buruan nya.
7. Musang memiliki ukuran telinga yang tidak terlalu besar, Namun untuk kemampuan indra pendengaran nya bisa dikatakan sangat peka dan cukup tajam.
8.Memiliki bentuk hidung yang terlihat sedikit runcing.
9. Seperti halnya kucing, ternyata musang juga memiliki kumis pada bagian kedua pipinya.
10. Musang suka dengan tempat tinggal yang minim akan cahaya atau gelap.
11. Pada umumnya musang berwarna kelabu atau kehitaman.
12. Musang memiliki sepasang mata dan kemampuan penglihatan musang sangat baik dan mata musang akan bercahaya atau menyala jika berada di tempat yang gelap.
13. Musang memiliki bentuk kuku yang runcing dan juga tajam, maka tidak hewan jika musang adalah salah satu hewan mamalia yang handal dalam hal memanjat pohon.
14. Cara musang berkembang biak adalah dengan cara melahirkan.
15. Makanan utama musang adalah berupa daging (karnivora), Namun terkadang musang juga suka mengkonsumsi selain daging, contohnya nasi, susu, pisang dan lain-lain.
16. Binatang musang di kenal sebagai hewan yang hebat dalam hal berakting, Alasannya karena musang akan berpura-pura mati jika dirinya sedang terancam.

Sekian penjelasan singkat mengenai ciri-ciri musang, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.