Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia, Kamu Pelihara Yang Mana?


Kucing adalah salah satu binatang peliharaan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Termasuk admin sendiri pun suka merawat nya. Apalagi kucing dengan wajah dan tingkah laku yang begitu lucu dan juga menggemaskan.

Walau pun kucing ini berasal dari desa akan tetapi nama nya juga pencinta kucing, jadi apa pun jenis kucing nya memang wajib disayangi.

Di indonesia sendiri kita akan dapat melihat dan menemukan beberapa jenis ras kucing yang berbeda-beda dan semua jenis kucing tersebut memiliki keunikan nya masing-masing.

Ada kucing yang bulu nya lebat, pun ada juga kucing yang memiliki bulu yang pendek.

Serta ada juga jenis kucing yang kakinya panjang dan ada juga kucing yang kakinya pendek (ceper) dan masih banyak lagi perbedaan dan keunikan nya.

Oke sahabat pencinta kucing, di bawah ini adalah beberapa pembahasan singkat mengenai apa saja jenis kucing yang paling terkenal dan populer di indonesia.

Jenis Kucing Paling Populer Di Indonesia


Ada pun mengenai beberapa jenisnya adalah sebagai berikut, Silakan sahabat bisa menyimak nya dibawah ini.

1. Kucing Domestik (kampung)


Walau pun biasa disebut kucing kampung, tapi ini salah satu jenis kucing asli Indonesia juga loh.

Kucing jenis ini memang sangat banyak dan dapat kita temukan kapan saja baik di pulau jawa dan seluruh nusantara.

Kucing kampung memiliki keunggulan tersendiri, Jika dibandingkan dengan jenis kucing lain nya.

Karakter kucing kampung, Salah satu nya adalah ia suka mandiri, makan sendiri, mandi sendiri dan cuci baju sendiri, kaya lagu saja.

Walau pun kucing kampung tidak punya majikan atau perawatnya, Tapi ia akan mampu hidup di lingkungan sekitar nya.

Namun ada sisi jelek nya juga sih, misal nya seperti suka mencuri daging ikan dan lain sebagai nya.

Jadi tidak heran kalau kucing kampung sering di buang ke dalam karung oleh orang-orang yang tidak suka dengan kucing, sungguh terlalu.

Lihat juga: Cara Merawat Kucing Kampung Yang Baik dan Benar

2. Angora


Kucing angora adalah jenis kucing asli dari negara turki.

Ciri-ciri atau bentuk kucing angora, bisa dilihat dari badan nya yang dipenuhi dengan bulu yang cukup lebat, panjang serta mengembang.

Kucing angora suka sekali bermain dan cenderung lincah, Maka tidak heran kalau anak-anak lebih suka bermain dengan jenis kucing ini, karena ia mempunyai bulu yang lembut jika di pegang.

Mengenai harga dan perawatan kucing jenis angora sendiri memang terbilang cukup mahal dan cukup repot.

Berbeda dengan jenis kucing kampung yang bisa kita dapati di sekitar rumah dan sudah terbiasa hidup secara liar atau mandiri.

Jadi kalau sahabat berniat untuk merawat kucing angora, Maka jangan pelit-pelit untuk mengeluarkan sedikit isi dompet sobat.

3. Persia


Tidak diragukan lagi kucing jenis persia memang memiliki daya tarik tersendiri dan kegantengan nya mengalahkan beberapa ras kucing-kucing lain nya, (itu menurut admin).

Ciri-ciri kucing persia, bisa dilihat dari bulu nya yang panjang dan memiliki muka yang bulat dan juga pendek, Inti nya muka nya lucu banget.

Kucing persia bisa hidup di lingkungan yang terbuka atau di dalam rumah, jadi jangan di kurung di kandang terus, Kasihan.

Biarkan kucing persia bermain-main dan berlari-lari, kalau sobat takut kucing tersebut keluar rumah dan diambil orang.

Maka sering-sering lah untuk memerhatikan atau memantau kucing sobat

Jangan diabaikan atau ditelantarkan begitu saja. Nanti diambil orang, Menyesal.

4. Siamese


Nama nya mungkin agak asing bagi kebanyakan masyarakat indonesia, Namun jenis kucing ini banyak orang Indonesia yang memelihara nya juga, sebagai hewan peliharaan nya dirumah.

Ciri-ciri kucing jenis siamese bisa kita lihat dari tubuh nya yang oriental, langsing, panjang dan bulu nya agak lebat.

Kendala dari jenis kucing ini adalah cukup sulit untuk mendapatkan nya, karena memang jarang kita temukan di Indonesia dan harga nya pun cukup mahal.

5. Himalaya


Kucing ini adalah persilangan antara jenis kucing persia dan siamese, ciri-ciri atau bentuk kucing persia himalaya dapat di lihat pada tubuh nya yang gemuk, besar, bulat dan juga padat.

Walau pun bentuk tubuh nya besar, tapi ukuran kaki nya kecil alias pendek (ceper) seperti jenis kucing persia pada umum nya.

Kucing persia himalaya suka sekali bermain dan berlari-lari (aktif), Maka jika sobat mempunyai jenis kucing ini dirumah, Maka ajak lah ia bermain pasti si kucing akan senang dan menyukai nya.

Nah, itulah beberapa jenis atau ras kucing yang cukup populer di indonesia.

Sebagai Penutup:


Walau pun jenis kucing di indonesia banyak dan bermacam-macam rupa dari suku bangsa yang berbeda-beda, serta bahasa yang sama yaitu " Meow ".

Semoga saja akan tetap bersaudara dan saling menghormati satu dengan yang lain nya, bhineka tunggal ika.

Jangan kucing nya saja yang bersaudara, Namun pemilik kucing nya pun juga wajib dan harus bersaudara

Sesama penggemar kucing harus tetap mencintai kucing, Oke.

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai berbagai macam jenis kucing yang cukup popular di Indonesia. Semoga dapat bermanfaat.