Cara Mengerti Bahasa Kucing, Mudah Secara Lengkap

Cara Mengerti Bahasa Kucing, Mudah Secara Lengkap

Bagaimana cara memahami bahasa kucing, Apakah sulit? tentu saja ada kesulitan tersendiri untuk dapat berkomunikasi dengan kucing.

Karena kita tahu, bahwa mereka itu kucing dan kita ini sebagai manusia jadi cukup sulit untuk dapat mengkoneksikan antara keduanya.

Namun jangan pesimis dulu karena dengan kesabaran tingkat tinggi, maka lambat laun Anda pasti akan dapat mengerti dan memahami tingkah laku kucing beserta artinya.

Ada alasan tertentu kenapa pemilik kucing harus melatih hewan peliharaannya.

Diantaranya adalah untuk melatih kucing buang air di toilet, agar lebih pintar dan bahkan melatih kucing bersalaman dengan pemiliknya.

Tapi bagi Anda yang baru pertama kali merawat kucing peliharaan, cukup memahami bahasa kucing dan artinya saja terlebih dahulu.

Untuk yang lainnya bisa menyusul seperti disuruh bersalaman, berdiri, atau bahkan terbang hehehe bercanda.

Adapun mengenai cara mengerti bahasa dan tingkah laku kucing adalah sebagai berikut, Silahkan sahabat dapat menyimak nya di bawah ini.

1. Dilihat Dari Segi Gerak Ekor Kucing


Hal ini khusus bagi kucing yang memiliki ekor yang panjang. Jika ukuran ekornya sangat pendek tentu akan jauh lebih sulit untuk dapat memahami bahasa kucing dari segi gerakan ekornya.

Ekor Naik dan Melengkung


Coba perhatikan deh pada saat kucing tersebut sedang bermain atau diberikan makanan kesukaannya.

Jika sobat melihat ekor kucing mengangkat ekornya ke atas serta melengkung pada bagian ujung.

Maka itu menandakan bahwa kucing tersebut sedang dalam keadaan senang dan merasa aman.

Ekor Bergetar


Kucing yang suka menggerakkan ekornya dengan tempo yang cukup relatif cepat dan terlihat seolah-olah bergetar.

Menandakan bahwa kucing tersebut suka berada di dekat majikannya dan kerap kali menggosok kan tubuhnya ke bagian kaki serta menyelinap disela-sela kaki.

Tentu hal tersebut akan mengganggu langkah berjalan dan terkadang juga tidak disengaja kaki kucing tersebut terinjak oleh kaki kita, Meong deh.

Maka dari itu jika Sobat melihat kucing bertingkah seperti itu, maka bisa kasih ia cemilan atau makanan sehingga ia bisa tambah nurut dengan pemiliknya.

Ekor Berkedut dan Kebawah


Kucing yang melipat serta menurunkan ekornya sampai ke tanah atau lantai, berkedut dan juga dekat dengan kakinya itu.

Menandakan bahwa kucing tersebut sedang mengalami ketakutan atau kewaspadaan tingkat tinggi.

Hal ini sering terjadi pada saat kucing sedang berantem atau pada saat ia bertemu dengan tikus, cicak, ular dan hewan lainnya.

2. Melihat Isyarat Mata


Bagian tubuh si kucing terutama area mata, Adalah bahasa tubuh kucing yang cukup mudah untuk dapat kita pahami.

Pupil Membesar


Pupil mata kucing yang membesar itu mengisyaratkan bahwa kucing sedang dalam keadaan suasana yang sangat senang, takut, mau pun marah.

Tergantung pada aktivitas kucing pada saat itu, Jika sedang bermain dengan pemiliknya maka ia dalam keadaan senang.

Namun jika ada bahaya di sekitarnya, maka matanya akan terbuka cukup lebar dan pupil nya pun akan membesar dan itu menandakan bahwa kucing terkejut, gugup dan juga waspada.

Menatap dan Berkedip


Jika kucing menatap mata Anda dan Anda pun membalas dengan tatapan yang tajam pula tepat ke arah mata kucing.

Maka tak lama kemudian kucing akan berkedip secara perlahan, itu menandakan bahwa kucing peliharaan Anda merasa nyaman berada di dekat Anda, Cieee..

Tak jarang pula, kucing akan menguap seolah-olah ia mengantuk, padahal tidak ngantuk sama sekali. Nampak seperti hendak mengalihkan pandangan saja (grogi).

3. Perhatikan Perilaku Kucing


Kucing pun dapat berkomunikasi dengan pemiliknya dengan cara menunjukan beberapa perilaku. naiknya Anda harus memahami perilaku kucing supaya tahu apa yang di inginkan oleh kucing tersebut.

Contohnya pada saat kucing menggosok kan area tubuhnya ke badan kita, Itu menandakan bahwa kucing mengakui bahwa orang tersebut adalah pemiliknya yang baik.

Maka tidak heran jika ada tamu di rumah, Maka kucing jarang sekali mendekati apalagi menggosok kan tubuhnya ke area badan orang yang baru ia lihat tersebut.

Adapun kucing yang nampak mencium Anda dengan menyentuhkan bagian hidungnya ke muka, tangan atau kaki kita.

Itu menandakan bahwa kucing juga merasa teramat nyaman di dekat Anda dan hal tersebut juga menandakan bahwa kucing sedang ingin di manja gitu.

Kalaupun kucing sampai menggigit, Itu bukan lah berarti kucing tersebut galak. melainkan kucing tersebut hendak mengingatkan pada orang tersebut hey ayo bangun "Jangan malas-malasan" Mager mulu.

Hal tersebut biasa Admin alami sendiri yang dimana kalau pagi hari sudah datang. Pasti si kucing naik ke atas kasur dan menempelkan area hidungnya yang dingin itu ke area pipi dan tak jarang pula menggigit kecil.

Adapun kucing yang menyelinap atau mengumpat serta menempelkan tubuhnya dan menghadap ke tembok. Itu menandakan bahwa kucing sedang dalam keadaan ketakutan, cemas dan mencari tempat yang aman untuk bersembunyi.

Hal ini sering terjadi pada saat tahun baru yang dimana suara kembang api dar der dor membuat para kucing merasa heran dan berlarian tunggang langgang mencari tempat persembunyian yang aman.

Jika Anda melihat kucing yang ketakutan. Ada baiknya dekati dan berikan sentuhan kasih sayang agar ia merasa nyaman dan juga aman.

4. Mengerti Bahasa Kucing Lewat Telinganya


Coba deh Anda perhatikan telinganya, Jika telinganya itu condong mengarah ke depan, itu menandakan bahwa kucing sedang merasa nyaman dan hendak berinteraksi atau bermain dengan pemiliknya.

Adapun jika daun telinga si kucing terlipat atau menarik ke belakang dan rata kebawah, Maka itu kemungkinan besar si kucing sedang merasa takut, terancam, gugup dan lebih agresif.

Jadi jika Anda melihat tingkah kucing seperti itu, Maka cobalah biarkan kucing sendiri dulu dan jangan di ganggu, Biarkan mood nya normal kembali.

5. Lihat Keadaan Bulunya


Nah, kalau ini bahasa kucing yang cukup mudah untuk dapat di tebak yaitu bulu yang berdiri semua, itu menandakan ekspresi kucing yang sedang marah dan agresif.

Tingkah laku ini sering di munculkan pada saat kucing sedang bertarung, Yaitu mengangkat bulunya seolah terlihat merinding dan disertai juga dengan punggung yang tegap atau membungkuk.

Jika Anda melihat kucing bertingkah seperti itu, Namun ia tidak sedang bertarung dengan kucing lainnya, Maka Anda harus waspada dan berhati-hati karena bisa saja ia mengejar dan menubruk Anda.

6. Dilihat Dari Cara Berjalannya


Sesekali Anda harus memperhatikan tubuh atau postur si kucing pada saat berjalan, Jika ia berjalan dan kepalanya di angkat ke atas, itu menandakan kucing sedang merasa senang dan ingin di ajak bermain.

Berbeda jika kepalanya itu di tunduk kan ke bawah, itu kemungkinan besar mood kucing sedang tidak baik atau sedang merasa bosan.

Jika Anda berani mengganggu kucing yang mood nya jelek, Maka bisa saja ia menggigit atau menubruk badan Anda.

Adapun jika kucing berbaring dan di sertai dengan berguling-guling dengan posisi perut mengarah ke atas, Itu menandakan kucing sedang ceria dan ingin di ajak bermain dengan pemiliknya.

Nah, itulah beberapa cara mengerti bahasa kucing, Semoga dengan Anda mengerti bahasa kucing maka Anda akan semakin dekat lagi dengan kucing kesayangan di rumah.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama