12 Ciri-Ciri Trenggiling

12 Ciri-Ciri Trenggiling
Ciri-Ciri Trenggiling - Mungkin bagi sebagian besar masyarakat indonesia masih asing atau belum terlalu familiar dengan jenis binatang yang satu ini, Hewan trenggiling masuk kedalam golongan hewan Mamalia dari ordo Pholidota. Trenggiling bukanlah salah satu hewan yang begitu populer di indonesia seperti halnya binatang Harimau, Ayam, Kambing, Sapi dan lain sebagainya.

Walaupun hewan trenggiling ini tidak begitu populer, namun kini keberadaannya kian mengkhawatirkan dan terancam mengalami kepunahan dan itu semua diakibatkan karena maraknya perburuan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Binatang trenggiling diperkirakan ditemukan secara alami di daerah yang memiliki iklim tropis di seluruh Asia dan juga Afrika.

Manis javanica adalah salah satu jenis atau spesies trenggiling yang banyak di temukan di indonesia, Jika kalian ingin melihat hewan trenggiling secara langsung dan mudah, Anda bisa berkunjung dan melihatnya di kebun binatang.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai binatang trenggiling, Kini saatnya kita masuk ke topik utama yaitu apa saja ciri-ciri trenggiling, Silakan anda dapat menyimak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Ciri-Ciri Khusus Trenggiling


Adapun mengenai cirinya adalah sebagai berikut.

1. Binatang trenggiling adalah salah satu jenis hewan mamalia
2. Hewan ini memiliki lapisan kulit di bagian atas yang keras, tebal dan juga terlihat bersisik.
3. Trenggiling adalah hewan yang mampu menggulung tubuhnya sendiri dan bahkan dapat menyerupai bola, Hal tersebut dilakukan trenggiling sebagai pertahanan diri jika ada bahaya di sekitarnya.
4. Tringgiling asia memiliki bulu yang cukup tebal di bagian sisik nya, Sedangkan untuk jenis trenggiling afrika tidak memiliki bulu pada sisik-sisik nya.
5. Sisik pada bagian kulit trenggiling akan terus tumbuh selama hidup trenggiling tersebut.
6. Memiliki ukuran lidah yang cukup panjang dan juga lengket, Hal tersebut berguna untuk menangkap hewan buruan nya, Seperti serangga, Semut, Rayap, dan hewan kecil lainnya.
7. Trenggiling lebih bergantung pada indra penciuman nya dari pada indra penglihatannya yang ternyata penglihatannya memiliki kemampuan yang sangat rendah.
8. Mereka ternyata mampu untuk berdiri.
9. mempunyai ukuran kepala yang kecil.
10. Trenggiling Memiliki 4 kaki dan masing-masing kakinya memiliki 5 jari dan diantara 3 jarinya memiliki kuku yang panjang dan biasanya di gunakan nya untuk menggali tanah.
11. Mereka bisa berlari cepat dan mampu juga dalam hal berenang di air.
12. Trenggiling termasuk hewan soliter (Tidak suka berkelompok)

Sekian penjelasan singkat mengenai ciri-ciri trenggiling, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Lebih baru Lebih lama