Cara Mengusir Lalat Di Rumah Secara Alami 99% Berhasil


Cara mengusir lalat di rumah menggunakan bahan alami, Apakah dapat dilakukan? Tentu saja bisa, Maka dari itu pastikan Anda tidak melewatkan informasi penting mengenai bagaimana mengusir binatang lalat dengan mudah.

Poin Penting

Lalat termasuk hewan serangga yang memiliki dua sayap. ia masih satu spesies dengan nyamuk, agas dan ngengat. Binatang ini cukup menjengkelkan karena jumlahnya cukup banyak dan kerap kali terbang dan hinggap di makanan.

Terdapat banyak jenis lalat dan yang paling berbahaya itu lalat jenis botfly dan tsetse, Jika Anda menemukan kedua jenis binatang lalat tersebut, Ada baiknya berhati-hati dan jangan sampai di gigit karena akan menyebabkan pembengkakan terhadap kulit.

Mungkin kita sering mengusir nyamuk atau pun lalat dengan menggunakan racun lalat tradisional, obat pembasmi serangga atau pun menggunakan alat pengusir lalat (listrik).

Menggunakan cara itu semua memang terbilang cukup efektif, namun Anda juga dapat mengikuti tipa cara lain yang akan di bahas di bawah ini.

Mengusir dan Membasmi Lalat Menggunakan Bahan Alami



Adapun mengenai caranya adalah sebagai berikut.

Tanaman Yang Tidak Disukai Lalat


Terdapat beberapa jenis tanaman yang tidak di sukai oleh lalat, Diantaranya adalah daun pandan, bunga lavender, tomat, penny royal, cengkeh, kantung semar, bawang putih, daun kemangi dan tanaman yang lainnya.

Silakan Anda pilih salah satu tanaman mana yang hendak Anda tanam di pot dan nantinya di simpan di sekitar rumah.

Kalau Admin sendiri menyarankan untuk menanam bunga lavender di rumah, Selain aromanya harum, Lalat dan nyamuk pun langsung malas berkunjung ke rumah.

Jeruk Nipis Atau Lemon


Jeruk, lemon atau nipis memiliki aroma yang cukup menyengat dan bagi kita sangat menyegarkan, Namun, berbeda terhadap lalat yang sangat tidak suka dengan bau jeruk tersebut.

Nah, silakan Anda coba iris buah jeruk tersebut menjadi dua bagian dan bisa juga menambahkan cengkeh, tusuk kan beberapa batang cengkeh di atas jeruk tersebut.

Kemudian simpan di tempat yang sering di hinggapi oleh lalat, Bisa di tempat makanan atau yang lainnya.

Aroma yang cukup tajam tersebut, dijamin lalat tidak akan betah berlama-lama hinggap ditempat tersebut dan akan langsung kabur.

Menggantung Plastik Putih Transparan Berisi Air


Nah, kalau ini adalah cara paling jadul alias jaman dahulu dan masih di gunakan untuk mengusir lalat sampai sekarang.

Apalagi di warung-warung kecil pasti akan menggantungkan plastik berisi air tepat di atas makanan yang di jual.

Jika anda hendak mengusir lalat coba menggunakan metode ini, Memang terlihat kurang masuk akal namun kenyataannya cukup efektif dan lalat-lalat pun jarang berkumpul di area yang terdapat plastik berisi air jernih tersebut.

Menggunakan Lilin


Cara ini juga menjadi salah satu andalan bagi pedagang di warung agar tidak di ganggu oleh sekumpulan lalat.

Caranya cukup mudah, Anda hanya menyimpan lilin menyala di tempat yang di penuhi oleh hewan serangga tersebut.

Lalat sendiri termasuk hewan yang cukup peka terhadap hawa panas, Jadi dengan menyimpan lilin yang menyala tersebut, Maka lalat-lalat akan merasa risih dan bisa cepat pergi.

Namun harus tetap hati-hati, Jangan sampai lilin tersebut menyebabkan kebakaran, Simpanlah di tempat yang aman dan jauh dari benda-benda yang mudah terbakar.

Sapu Lidi


Cara paling instan untuk membasmi lalat dengan cara yang paling tradisional adalah dengan menggunakan sapu lidi.

Silakan siapkan sapu lidi khusus untuk mengusir lalat, Jangan sapu lidi yang biasa di pakai untuk membersihkan halaman depan rumah, Nanti kotor.

Jika sudah ada sapu lidi di tangan, langsung Anda pantau lalat-lalat yang berkumpul bergerombol, Kemudian langsung olah raga tangan deh dengan cara menepak-nepak lalat tersebut menggunakan sapu lidi, Cukup melelahkan memang.

Minyak Kayu Putih


Minyak kayu putih pun tidak di sukai oleh lalat alasannya karena minyak ini memiliki aroma yang wangi dan juga cukup menyengat.

Coba siapkan minyak kayu putih sebanyak satu tutup botol, Kemudian simpan pada ruangan yang sering dihinggapi lalat.

Secara otomatis lalat akan langsung kabur karena tidak suka dengan bau minyak tersebut.

Nyalakan Kipas Angin


Cari paling mudah mengusir lalat adalah dengan cara menyalakan kipas angin, Apalagi di tambah pengharum ruangan seperti aroma bunga lavender atau pun jeruk.

Silakan Anda arahkan hembusan kipas angin tersebut tepat ke arah lalat berkumpul.

Lem lalat


Menggunakan lem anti lalat memang menjadi salah satu cara yang paling efektif sejak dulu, Anda bisa membelinya di toko yang menjual khusus pembasmi serangga.

Caranya mudah, Silakan anda tuangkan lem tersebut ke papan kayu atau kertas, Bisa juga dengan menambahkan secuil makanan seperti daging ayam atau pun ikan.

Hal tersebut dilakukan untuk memancing lalat tersebut supaya mau hinggap pada jebak kan yang anda pasang, Jangan lupa juga kasih lem pada makanan tersebut.

Garam dapur


Untuk mencari bahan ini tentu cukup mudah, karena sering di gunakan untuk penambah penyedap masakan.

Silakan anda ambil garam lalu kemudian taburkan garam dapur tersebut di tempat yang sering di hinggapi oleh lalat.

Bisa di atas lemari makanan atau tempat yang lainnya. Bukan hanya lalat saja yang tidak suka, Semut pun tidak menyukai nya.

Pasang Tirai atau Kasa Nyamuk


Kalau ini bukan mengusir atau pun membasmi, Melainkan menghindari dari datangnya lalat maupun nyamuk.

Adalah dengan cara memasang tirai atau kasa nyamuk di ventilasi rumah, anda juga harus menjaga makanan dengan cara menutupnya dengan tudung saji atau alat lainnya.

Aplikasi Pengusir Lalat


Nah, kalau ini belum admin coba sendiri apakah benar berhasil secara efektif atau tidak, Jika Anda penasaran dan ingin mencobanya silakan.

Anda bisa mencari aplikasi yang bernama Anti Fly, lalu kemudian langsung install aplikasinya dan coba deh, Ngefek atau tidak.

Bersihkan Sampah di Sekitar Rumah


Lalat itu datang bukan tanpa sebab, Salah satu yang membuat lalat mampir ke rumah adalah karena suasana atau lingkungan di sekitar rumah yang sangat mendukung mereka berkumpul.

Jadi solusi terbaik nya adalah dengan cara rutin membersihkan sampah, jangan menumpuk sampah, bersihkan saluran air got dan lain sebagainya.

Mencegah lebih baik dari pada nanti terkena penyakit yang di akibatkan oleh lalat tersebut.

Jangan lewatkan: Cara Mengusir Tikus Dari Rumah

Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat Admin bagikan kepada sahabat semua, Mengenai bagaimana cara mengusir lalat, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.